9:30 AM
0
Tempat apa yang paling berbahaya di Tokyo?

Kedutaan besar Jepang biasanya membuat daftar peringatan akan bahaya, termasuk tempat yang berbahaya untuk dikunjungi atau dijadikan tempat tinggal. Jika Anda berniat untuk travelling atau menetap di Jepang, Anda perlu menanyakan informasi terbaru tentang peringatan-peringatan tersebut.

Beberapa tempat yang tergolong berbahaya adalah Kabukicho (di Shinjuku) dan Roppongi.




Pada tahun 2009, Kedutaan Besar Amerika di Jepang mengingatkan warga negara Amerika yang berada di Jepang untuk tidak mengunjungi Roppongi. Banyak bar di area tersebut menyediakan minuman untuk para pengunjung, lalu ketika pengunjung tersebut mabuk, dompet si pengunjung dicuri oleh mereka. Dalam kasus lain, ada juga bar yang melonjakkan secara drastis harga minuman kepada para pengunjung (ribuan dollar untuk satu minuman). Jika tidak mau bayar, pengunjung diancam akan disakiti oleh algojo berbadan besar di bar tersebut.

Kasus serupa juga terdapat di Kabukicho.

Dalam banyak kasus, para korban (terutama orang asing) biasanya dibujuk berkunjung ke bar-bar seperti itu oleh orang tak dikenal yang mereka temui di jalan. Ada juga korban laki-laki yang diajak mengunjungi bar tersebut oleh perempuan cantik yang mereka temui di klub malam lain. Oleh karena itu, sebaiknya kita jangan terlibat pada dunia malam Jepang, karena dunia malam disana juga berbahaya layaknya di dunia malam manapun. Khusus untuk pengunjung dari Indonesia sebaiknya memang jangan terlibat, karena budaya bermain di klub malam tidak sesuai dengan budaya yang kita miliki.

0 comments:

Post a Comment