11:15 PM
0


Ungkapan berikut ini menurut saya wajib diketahui oleh yang baru belajar bahasa Jepang alias beginner, terutama ketika sedang berbicara langsung dengan penutur asli/native speaker Bahasa Jepang. Ungkapan berikut meliputi ekspresi-ekspresi yang menunjukkan ketidakpahaman atau kesulitan dalam memahami dan berbicara dalam Bahasa Jepang.  Maaf kalau ada yang salah m( _ _)m saya juga masih belajar hehe


Bisakah Anda mengulangnya sedikit lagi?
Mou ichido hanashite itadakemasenka

Bisakah Anda berbicara lebih pelan?
Motto yukuri hanashite kudasai

Saya hanya mengerti sedikit Bahasa Jepang
Nihongo wa sukoshi shika wakarimasen

Maaf saya sama sekali tidak mengerti Bahasa Jepang
Nihongo ga zenzen wakarimasen

Apa Bahasa Jepangnya ~?
~ wa Nihongo de nanto imasuka

Bisakah Anda menuliskannya? Saya mengerti Bahasa Jepang tetapi tidak bisa berbicaranya
Kaite itadakemasenka? Nihongo ga wakarimasu ga. Hanasu no wa chotto...

Anda mengerti/bisa Bahasa Jepang?
Nihongo ga wakarimasuka?

Bisa bicara dalam Bahasa Jepang? ---- Ya, bisa
Nihongo ga hanasemasuka? ---- Hai, hanasemasu

0 comments:

Post a Comment