7:11 PM
0
1. Kichijoji

Kichijoji hampir selalu menjadi pilihan sebagai tempat terbaik untuk tinggal di Tokyo (berdasarkan polling yang dilakukan penduduk lokal). Disana terdapat taman yang besar dengan udara yang segar. Tempat ini seringkali dijadikan para ibu untuk membawa anaknya jalan-jalan dan berbelanja.




2. Azabu

Azabu adalah lingkungan yang berkelas. Azabu merupakan tempat tinggal orang kaya dan terkenal. Disana juga banyak kedutaan besar asing. Wilayah Azabu dikenal dengan kafenya, restoran yang menyediakan makanan internasional, pengembangan seni dan kancah musik




3. Jiyugaoka

Suasana di Jiyugaoka selalu terasa seperti suasana Minggu sore. Suasana disana sangat santai, dimana Anda akan menemukan penduduk setempat bermain catur menikmati hangatnya sore musim panas  di sepanjang jalan besar yang terdapat pohon sakura.





4. Hiroo

Hiroo adalah pemukiman yang tenang dan berlokasi di tengah Shibuya, Ebisu, Roppongi dan Azabu. Harga tanah di Hiroo sangat tinggi.




5. Denenchofu

Denenchofu dikembangkan pada tahun 1907 oleh seorang industrialis Jepang, Shibusawa Eiichi. Eiichi dianggap sebagai bapak kapitalisme Jepang. Ia terlibat dalam mendirikan lebih dari 500 perusahaan - banyak di antaranya masih di antara perusahaan terbesar di Jepang. Saat ini, Denenchofu menjadi tempat tinggal para selebritis, politikus, bintang olahraga dan pemimpin bisnis.




6. Yoyogi

Sebenarnya, Tokyo bukanlah tempat yang hijau. Oleh karena itu, pemukiman yang banyak diminati justru adalah pemukiman kota yang dekat dengan taman. Yoyogi merupakan salah satu area pemukiman yang memfasilitasi taman yang cukup besar. Yoyogi diapit oleh dua wilayah tersibuk di Jepang : Shinjuku dan Shibuya.




7. Nakameguro

Nakameguro adalah pemukiman di pinggir sungai Meguro yang dipenuhi dengan kafe dan restoran yang sangat mempesona. Sungai Meguro terlihat seperti kanal perkotaan yang dibatasi dinding batu yang tinggi. Di pinggirnya juga dihiasi bunga sakura yang sangat mempesona.




8.Omotesando

Omotesando merupakan distrik fashion Tokyo dimana para desainer terkenal, agensi dunia modelling dan brand mendirikan kantornya disini. Omotesando  juga merupakan area berbelanja dan hiburan yang mewah. Apartemen di daerah tersebut sangat diminati dan banyak dicari




9. Ebisu

Ebisu dikenal sebagai tempat dengan restoran kecil yang makanannya sedap, izakaya, banyaknya bar dan standing bar (tachinomi). Ebisu juga sangat dikenal karena besarnya Ebisu Garden Place - dirancang sebagai sebuah kota di dalam kota (kantor, perumahan, tempat belanja, restoran, hiburan dan atraksi budaya semua terdapat dalam satu kompleks).




10. Futako-tamagawa

Pada tahun 1969, Takashimaya membangun sebuah department store kelas atas yang besar di Futako-tamagawa yang masih sepi. Ini adalah department store pertama di pinggiran kota di Jepang. Namun, harga tanah terus melonjak dari tahun ke tahun. Kini, di wilayah ini terdapat banyak rumah besar milik elit Tokyo. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa mansion dibangun di daerah ini. 




11. Meguro

Meguro adalah pemukiman orang-orang Jepang jaman dahulu yang tidak ditempati lagi sejak jaman prehistoris. Kini Meguro merupakan lokasi ramai perkotaan yang kuno dan sangat kental unsur budayanya.




12.Shimokitazawa

Shimokitazawa adalah lokasi yang sangat populer dan banyak sekali anak muda Tokyo disana, karena tempat disana sangat menarik dan benar-benar keren.




13. Daikanyama

Daikanyama dikenal dengan butik mewah, restoran dan kafenya. Disana terdapat beberapa kedutaan besar negara lain yang memberikan 'sensasi internasional' di tempat tersebut.



14. Koenji

Seperti Shimokitazawa, Koenji dikenal sebagai tempat favorit anak muda karena tempat ini sangat keren dan mengesankan. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat yang mengadakan salah satu festival musim panas terbaik di Tokyo : Koenji Awa Dori




15. Gaienmae

Gaienmae adalah sebuah fashion district berkelas yang diait oleh 2 distrik berkelas, yaitu Omotesando dan Aoyama-Itchome. Icho Namiki Dori, sebuah jalan di Gaienmae merupakan jalan terbaik di Jepang. Jalan tersebut dihiasi pohon gingko di sepanjang jalan dan memberikan warna yang sangat indah ketika musim gugur. Gaienmae juga merupakan distrik bisnis yang penting. Contohnya, di tempat ini terdapat Oracle Aoyama Center.




16. Ikebukuro

Di akhir tahun 1931 Ikebokuro hanyalah sebuah desa, bahkan tidak dianggap bagian dari Tokyo. Saat ini, Ikebukuro menajdi distrik perbelanjaan dan hiburan terbesar di Tokyo. Ikebukuro menjadi tempat yang ramai dikunjungi dan mendapat reputasi baik sebagai tempat untuk tinggal dan dianggap lebih baik jika dibandingkan dengan Shinjuku, yang juga merupakan pemukiman yang besar dan ramai seperti Ikebukuro.




17. Aoyama-Itchome

Aoyama-Itchome adalah distrik fashion dan perkantoran yang terletak di pusat Roppongi. Tempat ini merupakan wilayah yang tenang yang menyediakan taman dan pemakaman besar (Aoyama bochi). Markas besar Honda terdapat di sini. Keluarga di Tokyo jaman dahulu banyak yang tinggal di Aoyama-Itchome. Harga tanah di sini merupakan harga tanah yang termahal di Jepang.




18. Asakusa

Asakusa merupakan lokasi tua di Tokyo yang dikenal dengan rumah minum teh geisha, ryokan dan kuil tertua di Tokyo : Sensoji. Asakusa  mendapat skor yang tinggi pada survey kepuasan penduduk (peserta survey adalah mereka yang telah tinggal disana selama 5 tahun atau lebih). Dengan kata lain, penduduk Asakusa betah tinggal di Asakusa.




19. Nakano

Nakano merupakan daerah padat penduduk di Jepang. Hal itu menyebabkan peningkatan populasi penduduk di Nakano sangat tinggi.




20. Sangenjaya

Sangenjaya merupakan pemukiman terbesar di Setagaya-ku (distrik paling padat penduduk di Tokyo). Ini dikenal dengan lansekap padat perkotaan dengan bangunan-bangunan dari kayu. Di Sangenjaya terdapat komunitas merajut, dimana orang-orang saling mengenal tetangganya satu sama lain.




21. Nerima

Nerima merupakan daerah pinggiran Tokyo, 10 menit dari pusat kota Tokyo (Ikebukuro). Tidak seperti lokasi-lokasi yang telah disebutkan di atas, Ikebukuro bukanlah tempat yang glamor. Ini merupakan tempat yang bagus untuk membangun sebuah keluarga. Nerima mendapatkan skor tinggi pada polling kepuasan penduduk. Di Nerima terdapat banyak studio animasi. Nerima juga merupakan tempat tinggal fiksi karakter Doraemon dan teman-temannya lho. 





0 comments:

Post a Comment