10:48 PM
0
Dalam dunia manga, ada dua tipe untuk menggambar karakter, yaitu gaya realis dan gaya bebas atau imajinatif. Karakter realis antara lain dapat dilihat dari karya Hojo Tsukasa "City Hunter"  atau Yamamoto Hideo "Homonculus". Karakter realis dibuat hampir seperti tampilan manusia sesungguhny, atau disebut juga dengan "anatomi manusia yang sebenarnya".

City Hunter


Adapun untuk karakter bebas, dapat dilihat dari karya Nobuhiro Watsuki "Rurouni Kenshin" atau Eiichiro Oda "One Piece". Karakter bebas dapat dikatakan sebagai karakter yang bebas dari berbagai macam aturan, sesuai keinginan dan imajinasi sang mangaka. Contohnya, proporsi tubuh karakter tidak harus dibuat sesuai dengan proporsi tubuh manusia sebenarnya, dan bisa juga menambahkan kuping hewan, dan berbagai macam variasi lain.


Rurouni Kenshin

Di Indonesia, kini sudah banyak manga yang bisa dijadikan referensi. Selain manga dengan judul-judul yang telah disebutkan di atas, akan lebih baik jika kamu mencari manga yang style gambarnya sesuai dengan style gambar kamu untuk dijadikan contoh. berbagai macam tarikan garis dalam manga dapat mengahsilkan variasi karakter yang unik dan menarik. Ayo, buat wajah karakter orisinal yang unik dan menarik! Bereksperimen itu menyenangkan lho! ^o^

0 comments:

Post a Comment