3:17 PM
0
Hajimemashite minna-san! Bagi kalian yang sudah mencintai negeri sakura tentu kalimat tersebut bukanlah kalimat yang asing lagi bagi kalian yang digunakan untuk memulai perkenalan. 

Saat ini di berbagai Negara, termasuk Indonesia , bahasa Jepang  banyak diminati untuk dipelajari oleh berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pelancong, atau pun pelajar seperti saya ini.  Sebenarnya, saya sendiri hanya siswa kelas 3 SMA biasa yang masih dalam tahap proses belajar bahasa Jepang dan belum fasih dalam berbahasa Jepang di sekolah pun saya tidak mempelajari Bahasa Jepang, melainkan Bahasa Jerman. Tetapi saya ingin berbagi pengetahuan kepada pembaca blog saya . Artikel ditulis dengan sumber dari  beberapa buku panduan bahasa Jepang yang saya miliki dan dari berbagai sumber.


Sesuai dengan judul di atas, “Yasashii Nihongo” (belajar bahasa Jepang yang mudah), saya akan menulis artikel bagaimana cara belajar bahasa Jepang dengan mudah. Tentunya saya akan lebih menekankan bagaimana kita dapat mengaplikasikan Bahasa Jepang di dalam kehidupan sehari-hari. Saya tidak akan menulis banyak tentang teori tata bahasa Jepang, sebab tujuan kita berbahasa adalah untuk berbicara, tidak sekedar menulis dan membaca. Saya akan membawa kalian ke dunia percakapan dan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Jepang.

Semoga artikel yang saya tulis dapat membantu Anda yang sedang memulai belajar bahasa Jepang. Namun saya mohon maaf apabila saya akan sangat jarang untuk menulis blog, karena saya sedang sibuk untuk mempersiapkan Ujian Akhir dan ujian lainnya -_- Setelah lulus dan diterima masuk universitas, saya akan lebih sering untuk menulis blog :D doakan saya ya!

Nihongo o benkyoushimashou! (mari belajar bahasa Jepang!)

0 comments:

Post a Comment